Monday, September 08, 2008

Hugging; Everyone Should Do That

Do you do hugging? Do you want to hug another person? do you hug your wife?  Do you hug your children? Do you hug your parents? 
If you answer yes to one of the above question, then you should know 
the emotion feeling raise by doing hugging. Can you feel a bit of warm feeling 
from hugging? It's nice, isn't it? Sometimes you'll need hugging when you feel lonely, or even when you want to share your love and pashion to other person. So, it is very good habbit for everyone...Let's do hugging more often so you can really distribute positive energy to others.



Peluklah Aku, Sehat Kudapat ;
taken from kompas.com
Siapa yang tidak senang mendapat pelukan atau belaian dari orang terkasih. Setiap orang pada dasarnya memang membutuhkan sentuhan dari orang-orang terdekatnya. Nah, ternyata selain menimbulkan rasa nyaman, pelukan juga memiliki manfaat yang menyehatkan.

Menurut peneliti dari Universitas of North Caroline, AS, pelukan secara dramatis bisa menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kadar hormon oksitosin. Ini adalah hormon yang membuat kita lebih relaks sekaligus menimbulkan ikatan emosional. Selain lewat pelukan, produksi hormon oksitosin juga meningkat saat proses persalinan, melahirkan, dan orgasme. Beberapa ahli menyebut hormon ini dengan hormon cinta.

"Oksitosin berhubungan dengan ikatan emosional dan kedekatan fisik dengan pasangan. Pada ibu menyusui, hormon ini diduga juga menurunkan risiko kanker payudara dan memperlambat pertumbuhan sel kanker," kata Kathleen Light, PhD, profesor di Universitas North Caroline.

Makanya, jangan ragu untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang-orang terkasih lewat pelukan. Penelitian juga menunjukkan anak yang terbiasa mendapat ungkapan kasih sayang dari orangtuanya, entah dicium atau peluk, akan tumbuh menjadi orang yang memiliki kepribadian hangat.



1 comments:

474849 said...

I love to hug my mum ^^!
How about you?

 
© free template by Blogspot tutorial