Wednesday, September 03, 2008

Gn. Sindur "FULLMOON" Nightride

Setelah sekian lama ingin mencoba NR (baca: Night Ride), akhirnya undangan itu pun datang juga. Om Green T lewat sepedaku.com mengundang secara terbuka kepada semua biker utk menjajal trek Gunung Sindur di malam hari. Apa ya rasanya? Bagaimana mempersiapkannya?

 

Gn. Sindur” FULLMOON” Nightride ; UNDANGAN TERBUKA DARI OM GREEN T
« on: September 02, 2008, 10:08:16 PM »

Mengakomodir temen-temen yang sudah sakaw untuk gowes dibulan puasa, kami dari sebagian goweser JPG mengajak rekan-rekan yang kebetulan ingin sekali NR, atau belum sama sekali merasakan NR offroad,untuk jalan bersama menikmati indahnya trek offroad JPG-Gn.Sindur yang bermandikan terang cahaya purnama.Yang menurut perhitungan kalender Jawa jatuh pada hari Sabtu Wage 13 September 2008, meski belum purnama penuh.

Jarak tempuh JPG-Gn.Sindur-JPG kurang lebih 40 km, flat dengan variasi tanjakan dan turunan yang tidak begitu extrim, kami usahakan 90% adalah trek offroad dengan didominasi single trek, yang melalui beberapa perkampungan, lahan terbuka dan kebun bamboo yang lumayan serem, juga tak lupa KUBURAN CINA yang sangat luas yang bikin bulu roma berdiri (ada foto session , kalo mau!!)
Waktu tempuh diperkirakan start setelah solat tarawih, dan finish menjelang saur (gowes tidak terlalu cepat).

Hal-hal yang perlu dipersiapkan:
  1. Ijin dari perdana menteri (menurut pengalaman agak susah), kesempatan 2 minggu ngerayu istri mungkin bisa berhasil.
  2. Persiapkan fisik anda dan sepeda anda dengan prima.
  3. Siapkan tools standart bersepeda, spt kunci ,ban dalam dll.
  4. Siapkanlah lampu khusus sepeda, disarankan menggunakan 2 lampu, LED(kedip2) warna putih, dan lampu halogen warna kecoklatan.Masing masing punya kelebihan dan kekurangan, LED tahan lama tapi kurang terlihat kontur tanah offroad di malam hari.Halogen terang dan jelas untuk trek offroad tetepi boros di batere, kecuali memang anda sudah hapal trek dan berpengalaman NR lampu apa aja ok. Efek dari terang tidaknya lampu berpengaruh pada keseimbangan anda bersepeda.
  5. Siapkan juga batere cadangan.
  6. Siapkan (kalo ada) hidro pack, agar lebih mudah anda minum.
Hal-hal yang perlu diperhatikan di perjalanan:
  1. Selalu masuk dalam rombongan jangan sampai anda terpencar, bergitu tersesat segera hubungi teman atau leader by telepon. Pengalaman ada yang tercecer ditengah hutan bamboo, yang nyari juga takut hehehehehe…….
  2. Selalu ucapkan salam, kepada penduduk sekitar yang kita lewati.
  3. Ditempat-tempat tempat tertentu diusahakan tidak bercanda secara berlebihan……hiihihihihi……..
  4. Nikmati perjalanan , jangan banyak mengeluh INI YANG TERPENTING…..hehehehehe…..
Waktu dan tempat
  • Hari         : Sabtu 13 September 2008, Jam 20.30 WIB
  • Tempat   : Mpok CafĂ© JPG, Lengkong Gudang Timur BSD, Serpong.

Akan sangat berbahagia sekali bila rekan-rekan sudi untuk mencoba NR kali ini.

Salam Gowes
Green_T
Foto-foto terkait ada di http://greenti.multiply.com/photos/album/10/Night_Ride_JPG-Rumpin

CATATAN : Event ini akan dibatalkan bila Sabtunya di BSD hujan.

2 comments:

Masenchipz said...

malem2... ga takut nabrak? he..he..

handoko said...

ya ga lah...masa ya ga dong..hehe..
khan pakai lampu om...memang sih penglihatan jadi berkurang, kontur trek juga jadi lebih sulit dihandling, tapi sensasinya itu lho...ngeri2 sedep...

 
© free template by Blogspot tutorial