Monday, September 22, 2008

Cycling is one of husband's hobby you should care of


Yesterday my wife gave me a surprise when she told me to buy Canon EOS 1000D. Where was the idea come from? The question which I couldn't answer till now. She just said that my old photography hobby is something she missed, rather than cycling hobby I've done intesively which make me go away to the hills and mountains by my self; without her and Audrey...AHaa!!!! yup..she was jealous!!! Sometimes she complains when I upgrade the bike's parts. She always says that I've been slaved by the bike. May be I should aggree with her point...I've been addicted by the bike, I should see other hobby as a diversion. This also to safe the money, she said so. Here I'm attaching an article which happen to be matched with the topic, and also the time when I had the conversation with my wife, and the time when the topic came out at kompas.com is in the same day...What a coincidence!!

Dalam hal busana dan aksesori, suami sering menyalahkan istri karena menganggap selalu menghambur-hamburkan uang untuk membeli kebutuhan itu. Namun, bagi para istri, mungkin harus tahu juga bahwa suami pun memiliki pengeluaran yang besar untuk hobi.

Memang tak semua hobi mahal. Namun, Anda perlu tahu bahwa ada tiga hobi suami (pria) yang harus diwaspadai bila tidak ingin pengeluaran keluarga menjadi bengkak. Apa saja sih?

1. Rokok
Tidak bisa disangkal lagi, banyak pria di Indonesia yang menghabiskan uangnya untuk membeli rokok. Parahnya lagi, kalau Anda mau menghitungnya, pengeluaran untuk rokok ini cukup tinggi. Coba bayangkan, anggap saja satu bungkus rokok filter isi 12 batang seharga Rp 7.500. Sekarang, berapa lama sebungkus rokok itu dihabiskan suami Anda? Kalau sebungkus itu habis dalam waktu sehari, berarti pengeluaran keluarga Anda untuk membeli rokok sekitar Rp 225.000 sebulan. Itu baru rokoknya, belum lagi uang yang mungkin harus Anda bayarkan karena besar kemungkinan suami Anda bisa terkena penyakit paru-paru kronis ketika ia tua nanti.

2. Olahraga
Memang tergantung jenis olahraganya, tapi beberapa bidang olahraga tidak bisa dipungkiri dapat menghabiskan biaya yang cukup tinggi. Ini terutama pada bidang-bidang olahraga yang membutuhkan sejumlah peralatan yang mahal.
Apa saja olahraga yang butuh peralatan? Olahraga sepeda balap atau sepeda gunung, bowling, golf (jelas mahal sekali), bulu tangkis, dan tenis meja. Sekali lagi, tidak semua alat olahraga itu mahal, tetapi beberapa cabang olahraga tersebut memang memerlukan peralatan yang cukup mahal.

3. Mainan
Yang saya maksud dengan mainan adalah barang-barang yang sering kali membuat suami ketagihan.
a. Barang Elektronik. Contohnya, peralatan kamera untuk suami yang hobi fotografi atau peralatan sound system buat suami yang gila dalam mendengarkan musik.
b. Otomotif. Segala macam yang berhubungan dengan otomotif, entah itu kendaraan ataupun aksesorinya.
c. Pertukangan. Ini adalah hobi yang berkaitan dengan segala macam kegiatan pertukangan. Biasanya sih, kalau seperti ini, mungkin segi positifnya adalah bahwa suami Anda akan lebih sering membetulkan dan merenovasi rumah Anda.

Sekali lagi, hobi merupakan sesuatu yang kadang memang harus dilakukan. Kalau tidak dilakukan, Anda sekeluarga mungkin akan jenuh dalam menjalani hidup ini. Dengan menjalankan hobi, Anda punya kesempatan untuk mengatasi kejenuhan Anda. Jadi, Anda pasti mengeluarkan uang untuk hobi Anda. Tinggal bagaimana Anda bisa mengatasi hobi-hobi tersebut agar jumlah pengeluaran tidak membengkak.

source: kompas.com

1 comments:

eeda said...

saya sih mau aja nyepeda tp rumah saya jauh en di atas bukit. Sampe kantor bisa pingsan

 
© free template by Blogspot tutorial