Wednesday, December 03, 2008

I Want to Be A Bali Dancer

IMG_0045 copy

Last night I asked Audrey: “Do you want to be a singer when you grown up?

Audrey: “No Pi, Audrey wants to be a Bali dancer”

Papi: “Why?”

Audrey: “Because I like it Pi.”

Papi: “Let me see if you can dance”

Audrey: “But I should wear a Batik sheet Pi”

After wearing it, Audrey started move her hands and bend her knees, while her head is turned to the right and left. Her litle eyes also followed her head direction.

Up to this point I can’t hold my big laugh for her….

Do you want your children to be “something” someday? What is it? may be we should define more what is “something” for our children.

Do you want your children to be what you want? or do you want your children to be what your children’s want? And how to make it happen?

Those questions are homework for me. If you have some advices and some thoughts for me, please share share it here. May be you find links related with it, kindly please inform me.

Wow…so many things I have to learn, so many things I have to prepare, so many things I have to search…and hopefully someday I can deliver all those knowledge and practices to Audrey. Amen.

12 comments:

Seno said...

Ha..ha.. Pak Pri, salamku for your smart daughter, Aundrey. In fact, I was cinfused to commenting this post. Cause I have no children yet, he,..he..

Do you want your children to be “something” someday? What is it? may be we should define more what is “something” for our children. Do you want your children to be what you want? or do you want your children to be what your children’s want? And how to make it happen?

Saya kira, memberi arahan dan membimbing apa yang menjadi bakat Putra/Putri kita itu lebih baik. Seandainya toh, kita menginginkan anak kita menjadi sesuatu, tidak dengan memaksanya tapi dengan memberikan inspirasi. Misalnya : kalo kita menginginkan anak kita menjadi arsitek, sejak kecil ajak anak kita untuk melihat gedung-gedung dan menunjukkan betapa indahnya gedung-gedung itu. (Wah g usah di dengerin Pak, saya yang harus berguru sama Pak Pri).

terima kasih Pak, Salam. Seno.

Prihandoko said...

Waduh...maturnuwun sanget mas utk sarannya...meski sampeyan belum memiliki anak, namun sy yakin sampeyan memiliki perspektif yang tidak ada di kepala saya.

memang membesarkan dan mendidik anak itu punya keasyikan tersendiri mas, orang tua newbie seperti saya ini memang butuh utk belajar dari banyak sumber, utk menjadi bekal tambahan, menambahi sang pokok yakni Sang Kasih Sayang

-G- said...

Seru, jadi penyanyi or penari dua-duanya merupakan pekerjaan yg baik asal dinikmati dan dilakukan dengan sebaik2nya.

Perhaps we can learn to give them directions but let them choose where to go?

faris_antoni said...

thank atas infonya bro.. untuk mendidik anak soalnya aq masi kecil he..he..

pingin ngeblog said...

ikutan berguru cara mengarahkan bakat dan minat anak....
Memang kadang ortu bilang " Semua saya serahkan kpd anak2 mo milih apa", tp setidaknya dlm inspirasi, arahan dan pengawasan ortu harus pegang kendali.... ntul ndak mas..?

Caroline Sutrisno said...

setuju sama mas seno dan mbak -G-, kita cukup memberikan arahan, biar anak2 yang memutuskan. kerna mungkin si anak pun belom ngerti apa yang cocok buat mereka, dengan kita kasih arahan2 yang sesuai dengan bakat dan minat mereka, mungkin itu bisa membuka wawasan mereka.

prihandoko said...

@-G- ; @Faris ; @pinginngeblog ; @Caroline : Tuh bener khan...aku bisa minta saran dari sahabat blogger disini; memang friendship terbukti ada di sini. Terima kasih utk saran-sarannya mas & mbak sekalian, dan ternyata sarannya senada ya...membimbing, mengarahkan dan memberikan wawasan kepada anak sehingga dapat memutuskan kelak ingin menjadi apa...begitu kira2 ya...Huebat euy!!

Petrea said...

I think you are a wonderful father, because you care to ask the questions.

prihandoko said...

It's a honor to have you here Petrea and thank you for your compliment. I do need advices for being a good parent.

Ninis said...

Kalau saya, selalu berusaha mendukung apapun yang diinginkan anak2 sejauh itu positif :)
Dulu semasa kecil, saya tertarik dengan dunia musik & tari, sayang kondisi ekonomi orangtua tidak memungkinkan untuk mensupport lebih lanjut..
Saya tidak ingin itu terjadi pada anak2 saya..

Harapan utama, saya ingin anak2 bertanggungjawab atas pilihannya & bisa mandiri ketika masanya tiba :)
Saat ini Florian sangat mengidolai petugas pemadam kebakaran & dia bilang pengen jadi pemadam kebakaran kalau besar.
Bagi dia, profesi itu "PAHLAWAN" banget, menyelamatkan manusia dalam kesusahan... sungguh mulia.. Saya seneng artinya dia punya kepedulian sosial, meski mungkin dia belum paham 100%.
Kalau Jessica saat ini tertarik sama musik :)

Semoga Audrey makin berprestasi :)

*maap niy, komennya puanjang dan gak berbahasa Inggris hehehehe..*

Petrea said...

I'm not a parent, so I can't advise you. But from your posts it sounds like you're doing a good job.

prihandoko said...

@Ninis: Seems you have a wonderful kids mbak...you should proud of it...Mbak Nis, boso jawi nggih saget kok; mboten sah dipenggalih...hehe

@Petrea: again I thank you for your comment

 
© free template by Blogspot tutorial