Wednesday, October 27, 2010

Indonesia Berduka (Lagi)

duka indonesia Selasa 26 Oktober 2010, sekitar pukul 17.00 WIB Gunung Merapi meletus, erupsi terjadi di kubah dengan mengeluarkan lava merah dan dan awan panas yang biasa disebut Wedus Gembel oleh warga setempat. Di pagi hari Rabu 26 Oktober 2010, ditemukan puluhan korban jiwa dan korban luka bakar di lokasi desa terdekat di radius 5 Km dari kawah Gunung Merapi. Desa terdekat dari Kawah adalah Desa Kinahrejo. Di desa Kinahrejo ini seorang abdi dalem Keraton Yogyakarta yang diangkat sebagai Juru Kunci Gn. Merapi yakni Mbah Maridjan yg bergelar Raden Ngabehi Suraksohargo juga turut menjadi korban meninggal diterpa Wedus Gembel yang bersuhu 600 derajat Celcius.
Selasa 26 Oktober 2010, juga terjadi bencana lainnya di Pulau Mentawai, yakni gempa 7,2 skala Richter yang menyebabkan Tsunami dan mengakibatkan korban ratusan jiwa meninggal dunia dan ratusan lainnya hilang disapu ombak Tsunami.
INDONESIA BERDUKA!
Semoga para korban meninggal diterima oleh Tuhan YME, dan semoga para korban hilang segera dapat ditemukan, serta semua keluarga korban diberi ketabahan dan keikhlasan.
Mari kita bantu saudara-saudara kita dengan empati dalam wujud apapun. Kasihilah mereka sebagaimana kita mengasihi diri kita sendiri.
God Bless Them, God Bless Indonesia

1 comments:

Prihandoko said...

update data korban meninggal sampai dengan 9 November 2010:
Tsunami di Mentawai: 448 korban jiwa
Erupsi Merapi : 135 korban jiwa
Lebih dari 100.000 pengungsi, sementara korban luka tidak tercatat.
Sumber berita diambil dari data BNPB 9 Nov 2010 yg dikutip dr beberapa media nasional

 
© free template by Blogspot tutorial