Thursday, July 10, 2008

TTTCC

What's that?????
Tuntun-Tuntun-Tuntun-Ciawi-Curug Panjang
Trek edun sarendun ra tau mudun-mudun...munggah terus...nanjak terus....
Gambaran singkat trek yang ternyata kebalikan dari yang dibilang sama Arry Kintamani....
Yup....!!!!
Trek ini adalah tempat 'mainan'nya gebraker setiap minggu ketiga tiap bulannya. Pantas saja wadyabala Gebraker kuat banget dengkulnya..lha wong latihannya di trek edun ini.
Sabtu 28 Juni 2008 Kuliah Bareng IPDN - Gebraker; Ikatan Pecinta Djalan Nanjak dan Genjot Bareng Sampe Klenger. Request dari IPDN ke Gebraker yang minta kuliah 3 SKS di trek ini, maka para dosen gebraker akhirnya meluluskan permintaan itu.  

Wuih sempet keder juga mendengar kegilaan trek ini, sampai2 harus persiapan jauh-jauh hari utk nyipakna fisik dan mental, dan tentu saja kesiapan si Patrol. Dimulai dari tidur malam mulai jam 10 setiap hari, makan teratur dengan lauk-pauk yan gmenyehatkan, minum air putih 4 liter sehari, mulai minum susu dicampur madu setiap pagi, dan browing cara mendaki yang baik dan benar...ceilleeehhhh!!!! segitunyaaa...Asli ini bukan lip service!
Kemudian persiapan yang lumayan ekstrem dan mengagetkan adalah mendandani si Patrol dengan Rockshox Recon 351 yang sebenarnya sangat memberatkan kantong, namun akhirnya dibeli juga dengan alasan hadiah HUT ke 35...hehehe...kalo ini asli bulus!...
Kenapa Recon 351? Karena U-turn, treavel adjust 85-130mm, all in, 4 in 1, dan karena belum bisa beli Fox. Tapi suer-ewer-ewer, fork ini enak banget, sesuai dengan ekspektasi.

Hari H tiba juga, 28 Juni 08.
Starting point di rest area tol Ciawi di halaman restoran Sarimande pukul 07.00WIB. Ada sekitar 50-an biker yg ikut, tentunya dengan range dari newbie sampai dengan pentolan2 IPDN, Gebraker, Komunitas JJ sampai sang senior Patriot Bekasi. Ane mah masuk yg golongan newbie tentunya.
Start pukul 7.30 maka dimulailah acara nanjak ngos-ngosan...satu kilometer pertama sudah banyak biker yang ngap-ngapan, tumbang dengan napas tercekat saking cepatnya irama paru-paru....aku sempet keteteran juga mengatur irama paru-paru...beberapa kali terpaksa menjejakkan kaki di tengah tanjakan curam bin ngehe.
Namun setelah lepas dari 3 kilometer pertama, irama paru-paru dan irama gowes dan cadence sudah didapat dan tanjakan terasa ujian yang menyenangkan, apalagi ketika kita 'dapat' tanjakan itu...seneng rasanya. Apalagi diselingi tawa karena celotehan Om Gery Gula Jawa dan Om Rama Samhill, gowesan terasa menyenangkan. Udara bersih dan suhu sejuk di wilayah perbukitan Puncak juga membuat suasana semakin indah...hehe...romantis mode on!!!
Rombongan terpecah menjadi beberapa kelompok kecil karena speed dan jam terbang yg berbeda-beda yang dimiliki masing-masing biker. Aku sendiri bersama delapan rekan yang lain beriringan melaju dengan kecepatan
sedang sambil mendeklarasikan sebagai kelompok penikmat pemandangan, bukan kelompok speed secara modal dengkul yang pas-pasan. Di grup ini ada Om Johni Harapan, Mas Deni Duen dan mas Felix, Mas Bayu, dan mas 2 yang lain yag kulupa namanya. Mas Felix, Mas Duen dan seorang rekan di group ini sempet kram beberapa kali karena tanjakan yang tiada habis-habisnya.
Akhirnya 12.30 WIB kami tiba di tujuan nan indah Curug Panjang, sebuah air terjun yang tidak sesuai dengan namanya karena ternyata air terjun ini rendah/pendek dibanding air terjun yang pernah kutemui. Yang membuat indah curug ini adalah alam 
ceruk yang mengelilingi curug ini tertata rapi dan indah...rupanya curug ini sudah dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat.

Kami beristirahat di pendopo warung berupa bale bambu yang saat itu tidak digunakan utk  berjualan. Kami sempat bertemu dengan rombongan speed yang telah sampai disitu sejak 
10.30 WIb...EDUN TENAN!!! Inilah rombongan speed yg kesohor: Mas Jalu, Om Budi dll.

Setelah beristirahat sebentar dan makan siang kami akhirnya berangkat turun pukul 14.30 WIB. Nah turunan pulang terasa sangat menyenangkan mengingat turunan ini 
adalah buah yang kami petik dari usaha nanjak setengah hari tadi. Pukul 16.00 aku tiba kembali di Sarimande disambut ucapan selamat dari rekan2 Gebraker dan IPDN

Reportase lengkap dari rekan2 IPDN dan Gebraker ada di sini

        

   



0 comments:

 
© free template by Blogspot tutorial